REKOMENDASI BISNIS ONLINE PILIHAN ( sudah teruji menghasilkan ) :
PASANG BANNER ANDA DISINI,PROMO DESEMBER HANYA 10,000/BULAN
  rahasia kaya     rahasia kaya    
HUBUNGI : admin.rahasiakaya@gmail.com

PERHATIAN !! TIPS PENTING UNTUK SEO WEBSITE ANDA

SEO = Search Engine Optimization. Terminologi ini mungkin sudah tidak asing lagi buat Anda para internet marketer atau pengelola website. Hasil pencarian yang optimal sangat penting untuk website Anda. Banyak situs yang tidak mendapatkan posisi di halaman pertama hasil pencarian terhadap kata kunci tertentu di situs pencari. Meskipun dewasa ini hal ini merupakan impian dari semua pengelola website, kenyataannya tidak semua situs memiliki ranking yang esensial dalam situs pencari semacam Google, Yahoo dan lainnya. Dan kendatipun persaingannya memang cukup berat, Anda tetap perlu memastikan situs Anda mendapat posisi yang optimal dalam situs pencari, atau Anda tidak akan mendapat traffic kunjungan, apalagi traffic yang nantinya ternyata membawa bisnis bagi Anda.

So ….apa yang harus Anda lakukan agar mendapatkan ranking yang baik di situs pencari? Jawabannya .. memang tidak mudah, mengingat setiap mesin pencari memiliki parameter, aturan dan prosedur yang merupakan input dari sejumlah faktor. Dengan kata lain, mustahil untuk memberikan jawaban yang 100% akurat, namun ada sejumlah langkah penting yang ternyata memiliki efek yang signifikan sehingga penting untuk dicoba.


1. Pilihlah frase dan kata kunci dengan cermat. Kata-kata kunci yang Anda gunakan seharusnya adalah kata-kata yang paling sering digunakan orang untuk melacak suatu informasi tertentu di website Anda melalui situs pencari. Anehnya, kebanyakan pengelola website mengabaikan hal yang paling mendasar ini dan tidak pernah melakukan pengamatan secara detail mengenai hal ini. Ini penting dan jika Anda termasuk orang yang disinggung tadi, Anda sama saja seperti orang yang ingin naik pesawat ke tempat tujuan, namun tidak membawa uang, tiket dan paspor. Bahasa lainnya : kerja gila!

2. Setelah Anda menemukan kata kunci yang tepat, tulislah materi di setiap halaman website Anda dengan judul yang tepat, menggunakan kata atau frase kunci tadi. Pergunakan bahasa yang sederhana dengan variasi penggunaan kata atau frase kunci pilihan Anda dengan kepadatan (keyword density) sekitar 5-8% dari total jumlah kata yang dituliskan. Minimal usahakan sekitar 500 kata per halaman yang Anda tulis dan upayakan dalam setiap paragrafnya, ada tagline yang tersusun dari gabungan kata atau frase kunci. Jika halaman Anda memuat gambar, semua foto atau gambar harus memiliki deskripsi yang singkat dan jelas.

3. Find Cari cara untuk membuat sejumlah link yang relevan menuju situs Anda dari situs lain. Mesin pencari mengamati kumpulan link terkait yang merujuk ke situs Anda. Karena itu, biasanya, semakin banyak link menuju ke halaman yang relevan dalam situs Anda dari “text jangkar”(potongan frase atau kalimat yang memiliki hyperlink di mana jika di-klik akan mengarahkan Anda ke halaman atau website lain) dari situs lain, semakin tinggi pula ranking halaman/situs Anda. Untuk petunjuk detail mengenai hal ini, Anda bisa mengunjungi situs www.offline-promotion.com. Namun selalu ingat! Upayakan kerja sama dengan situs lain yang memiliki materi yang relevan dengan situs Anda dan baik pula secara kualitas content. Jika situs Anda dirujuk oleh situs lain yang tidak baik secara reputasinya, hal ini malah bisa membahayakan ranking situs Anda.

4. Tambahkan content baru secara berkelanjutan. Situs yang secara berkesinambungan menambahkan materi dan halaman baru biasanya mendapat ranking yang lebih baik. Sebabnya, situs pencari menaruh perhatian pada materi baru yang relevan. “Spiders” atau “Web Crawlers” misalnya, merupakan program dalam situs pencari yang melakukan browsing terhadap website di seantero dunia secara metodis & otomatis. Web crawlers berfungsi membuat salinan semua halaman yang dikunjungi, yang selanjutnya di-indeks oleh situs pencari ketika mendapat instruksi pencarian data. Sementara Spiders selalu melacak content yang baru.

5. Buat sebuah site map yang menunjukkan halaman-halaman yang ada di situs Anda dan ada link yang Anda buat untuk menuju ke halaman yang diminati. Langkah ini akan membantu perangkat robotik mesin pencari untuk menemukan pencarian di setiap halaman website. Jika Anda selalu melakukan update berkala, tidak ada salahnya menambahkan fasilitas XML site map ke Google untuk memberikan ping (mengirimkan pesan jaringan ke suatu server) setiap kali Anda melakukan update content.

6. Oya, pastikan Anda juga memiliki informasi pengelolaan dasar terhadap situs Anda. Tentang berapa jumlah pengunjung situs, ke halaman mana saja mereka berkunjung, apa yang mereka minati, data pribadi pengunjung situs dan sebagainya. Ini akan sangat bermanfaat untuk perbaikan content situs berdasarkan pantauan hasil kunjungan.

7. Dan yang terakhir – bangunlah situs yang menarik bagi target pengunjung Anda. Tidak ada gunanya berada di ranking puncak hasil pencarian search engine jika akhirnya pengunjung tidak bersedia tinggal lama atau memberli apapun di situs Anda. Pengunjung biasanya akan betah berada di sebuah situs yang secara relevan menawarkan apa yang mereka cari saat itu, mudah dinavigasi, mudah dibaca dan mudah bertransaksi. Bahkan kalaupun situs Anda didesain dengan begitu bagusnya, hal itu tidak akan lebih penting dari faktor relevansi content dan kemudahan penggunaan yang ditawarkan. Pengunjung biasanya juga suka berinteraksi via chat room ataupun menonton klip favoritnya. Jadi, tidak ada salahnya menyediakan content tersebut sebagai pemanis website Anda.

article by Hendry ( id : hendry )

#

Tidak ada komentar:

Posting Komentar